Minimalisir Laka Lantas, Traffic Light Depan Pasar Batang Terpasang

NKRINEWS45. COM |
Batang : Pengguna jalan menyambut baik telah dioperasikannya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL)/ traffict light di depan pasar Batang, karena dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Wigiyadi mengatakan, pasca dioperasikannya APILL di depan Pasar Batang tentu berdampak positif, meningkatkan kesadaran masyarakat lebih tertib berlalu lintas.

“Sebelumnya banyak pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan dengan menerobos pembatas jalan di depan Pasar Batang, perilaku tidak tertib berlalu lintas dapat menyebabkan laka lantas, harapannya tidak terjadi kecelakaan di area tersebut,” ungkapnya, saat ditemui, di Mako Satlantas Polres Batang, Jumat (8/3/2024).

Selama Januari hingga Maret 2024, angka kecelakaan lalu lintas masih dikategorikan wajar, karena jumlahnya tidak berlebih. “Berdasarkan data selama tiga bulan ini berkisar 54 kejadian laka,” bebernya.

Saat ini, pengoperasian APILL masih dalam tahap ujicoba. Untuk itulah, anggota Satlantas terus melakukan pemantauan serta sosialisasi kepada pengguna jalan. “7 APILL yang terpasang di sepanjang jalan antara Sambong hingga perempatan Hutan Kota Rajawali,” jelasnya.

Salah satu pengguna jalan, Murah mengaku sangat terbantu dengan dioperasikannya APILL di depan pasar Batang, karena keselamatan saat menyeberang lebih terjamin. “Dulu kan kalau mau nyeberang agak was-was karena banyak kendaraan besar seperti truk dan bus, tapi sekarang sudah diatur sama rambu lalu lintas jadi lebih nyaman,” ungkapnya.

Red-Spyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed