Ops Keselamatan Candi 2024, Satgas Binluh Aktif Gelar Pelatihan safety Riding

NKRINEWS45. COM |
TEMANGGUNG – Satlantas Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan kegiatan pelatihan Safety Riding terhadap siswa-siswi Madrasah Aliyah Pondok Modern Assalam Kranggan Temanggung.

Subsatgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) pada Operasi Keselamatan Candi-2024 IPTU Suharyadi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satlantas Polres Temanggung dalam menekan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Temanggung serta mencegah fatalitas korban kecelakaan.

“Tidak hanya mencegah terjadinya kecelakaan namun kegiatan tersebut juga untuk melatih keterampilan para siswa dalam mengemudikan sepeda motor,“ Terangnya. Selasa (5/3).

Lebih lanjut IPTU Suharyadi menjelaskan dalam kesempatan tersebut para siswa dilatih bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, bagaimana cara menggunakan helm yang standar serta mematuhi aturan lalulintas yang berlaku.

“Usia muda merupakan usia yang rawan menjadi korban maupun pelaku kecelakaan dikarenakan pada usia ini mereka masih terbawa emosi maupun masih mencari jati diri sehingga dengan adanya pelatihan tersebt diharapkan para siswa dapat mengetahui cara berkendara yang safety,“ Jelasnya.

Tidak hanya pelatihan saja namun pihaknya juga memberikan edukasi tentag pentingnya keselamatan sebagai kebutuhan dan juga larangan yang tidak boleh dilakukan dalam berkendara seperti penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan aturan dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan utamanya pada saat digelarnya operasi Keselamatan Candi-2024, bagi siswa yang sudah tertib kita bagikan helm dan dorprize sehingga para siswa terpacu untuk memperhatikan dan melaksanakan pelatihan,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Red-Spyd

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed