PASIS DIKREG SESKOAL INTIP KEKUATAN MILITER NEGARA TETANGGA

Nkrinews45.com Cipulir – Sebanyak 182 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal melaksanakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN), yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei 2024. KKLN merupakan salah satu syarat kelulusan bagi seluruh Pasis Dikreg Seskoal. Kegiatan ini turut serta didampingi oleh Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., dan Kakordos Seskoal, Laksamana Pertama TNI Bram Rusman Namin, M. Tr. Opsla. Senin (27/05/2024).

Kegiatan KKLN kali ini terbagi menjadi dua kelompok tujuan. Kelompok pertama adalah KKLN dengan tujuan Malaysia, yang diikuti oleh 142 Pasis dan Kelompok kedua melaksanakan KKLN dengan tujuan Singapura dengan melibatkan sejumlah 40 Pasis. Sebagai informasi, kegiatan ini tidak hanya melibatkan Pasis Seskoal yang berasal dari TNI AL saja, tapi diikuti juga oleh Pasis yang berasal dari TNI AD, TNI AU, Kepolisian dan yang berasal dari Negara Sahabat.

Setelah tiba di Malaysia, rombongan Pasis kelompok pertama diagendakan melaksanakan kunjungan kunjungan ke KBRI Malaysia, Grade One Marine Shipyard dan Museum of Royal Malaysian Marine. Sedangkan Kelompok kedua dengan tujuan Singapura, dijadwalkan untuk melaksanakan kunjungan ke KBRI Singapura, Goh Keng Swee Command and Staff College (GKS CSC), Rajaratnam School of International Studies, Commander Maritime and Doctrine Command Republic of Singapore, dan Navy Museum.
Rangkaian kegiatan KKLN kali ini bertujuan agar Pasis Dikreg Seskoal memperoleh wawasan yang lebih luas mengenai ilmu pengetahuan kemiliteran, ketatanegaraan, serta kultur yang ada di negara yang dikunjungi, dalam hal ini Malaysia dan Singapura. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat Net Working kedua Negara, khususnya dalam hal Join Patrol dan Coast Guard. Disela-sela kegiatan, Komandan Seskoal menyampaikan bahwa, KKLN merupakan ajang untuk Pasis Dikreg agar dapat memperluas maupun memperdalam pengetahuannya tentang kemiliteran, khususnya di Negara serumpun seperti Malaysia dan Singapura.

“KKLN menjadi ajang bagi Pasis untuk memperluas maupun memperdalam pengetahuannya tentang dunia kemiliteran,” ujar Danseskoal. Kegiatan ini dilaksanakan hingga tanggal 30 Mei 2024. Setelah itu seluruh Pasis akan kembali ke Seskoal dan melaksanakan kegiatan perkuliahan sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed