PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KKDN

Jakarta, 24 Juni 2024
Pasis Dikreg Seskoal yang terdiri dari Pamen TNI AL, TNI AU, TNI AD, Polri dan Negara Sahabat, tengah disibukkan dengan kegiatan perkuliahan yang dilaksanakan diluar kampus. Dalam kegiatan ini, Pasis Seskoal terbagi kedalam tiga kelompok, yaitu Pasis yang melaksanakan KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) dengan tujuan Tanjung Pinang dan Pasis yang melaksanakan LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) dengan tujuan Batam dan Pangkal Pinang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Para Pasis hingga seminggu kedepan.

Dalam kegiatan KKDN, Pasis yang dipimpin oleh Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Tr. Han, pada kesempatan hari ini berkesempatan melaksanakan studi di Mako Armada I, melaksanakan kunjungan ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau dan Kunjungan ke Kogabwilhan I. Dalam kegiatan yang masuk dalam kalender pendidikan ini, Para Pasis berkesempatan menggali informasi yang lebih dalam terkait dengan satuan dan wilayah yang dikunjungi, hal ini tentunya sangat bermanfaat, baik pada saat menjalani pendidikan maupun pada saat penugasan kelak.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoal berharap agar para Pasis memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan yang tengah dilaksanakan ini, yang tentunya sangat berguna untuk membekali Para Pasis, terutama pada saat melaksanakan penugasan setelah menyelesaikan pendidikan di Seskoal.

“Manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan yang tengah dilaksanakan”, demikian disampaikan Danseskoal disela-sela kegiatan KKDN. Untuk keesokan harinya, rombongan dijadwalkan melaksanakan kunjungan ke Instansi Militer, Kepolisian dan Pemerintahan Daerah setempat.

Sedangkan Pada program LP2M, Rombongan Pasis yang melaksanakan kegiatan di Wilayah Batam dan dipimpin oleh Letkol Mar. Sikop Pauli Simangunsong ini berkesempatan melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pariwisata setempat dan Universitas Batam. Sedangkan rombongan yang melaksanakan kegiatan di wilayah Pangkal Pinang, melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat serta beberapa SMA Negeri di wilayah Pangkal Pinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed