PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KULIAH KERJA MANAJEMEN

Jakarta, 17 Juli 2024
Seskoal yang merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, yang pada tahun ini mendidik 182 Perwira Siswa (Pasis) baik pria maupun wanita. Seluruh (Pasis) tersebut tidak hanya berasal dari TNI AL saja, tapi juga ada yang berasal dari TNI AD, TNI AU, Polri dan juga Perwira Menengah yang berasal dari negara sahabat.

Dalam kurikulumnya, pendidikan di Seskoal tidak hanya melaksanakan pembelajaran didalam kampus saja, tapi juga ada kegiatan yang dilaksanakan di luar kampus. Seperti yang dilaksanakan hari ini, Pasis Seskoal melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen dengan mengunjungi PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara. Kuliah kerja manajemen ini mengambil tema “MANAJEMEN PERUBAHAN DALAM RANGKA MENDUKUNG KEKUATAN PERTAHANAN NEGARA DI LAUT”

Pada kegiatan kali ini, Wadan Seskoal, Laksamana pertama TNI Agoeng MKS yang mewakili Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., M.Han., setibanya di lokasi mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT. Pelindo beserta jajarannya, yang telah bersedia menerima Pasis Seskoal. Dalam kesempatan tersebut, pria berbintang satu ini juga meberikan penjelasan singkat tentang Seskoal. Disampaikan bahwa, Seskoal berperan dan bertugas untuk mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan Pasis agar dapat menjadi pemimpin TNI AL dimasa mendatang.

“Seskoal berperan dan bertugas untuk mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan Pasis agar dapat menjadi pemimpin TNI AL dimasa mendatang”, demikian disampaikan Wadan Seskoal saat memimpin Kuliah Kerja Manajemen di PT. Pelindo. Selain menerima paparan, Para Pasis juga berkesempatan mengunjungi museum maritim dan juga mendatangi terminal operasi, yang lokasinya tidak berjauhan. Selesai kegiatan, Para Pasis kembali ke Seskoal untuk menerima pelajaran sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed