PB Santri Ulama Indonesia Sambut Baik Pernyataan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

Usai menghadap Presiden Jokowi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa saat ini telah banyak Ormas Islam tertarik untuk mendapatkan izin pengelolaan tambang dari pemerintah.

Mereka telah mengurus wilayah izin usaha pertambangan khusus (WIUPK). Disamping PBNU ada beberapa ormas lagi yang sedang mengurus administrasi, dan kita lagi verifikasi. Jadi, verifikasi dulu, NU kan sudah diajukan dari pertama. Verifikasi dulu setelah itu kita umumkan,” ungkapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/6).

Bahlil mengatakan aturan izin tambang dibuat untuk semua ormas keagamaan. Dia berkata aturan itu tak berbatas hanya untuk ormas agama tertentu, pemerintah akan terus menyosialisasikan aturan itu ke ormas-ormas, tegasnya.

Menanggapi pertanyaan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Santri Ulama Indonesia, Dr Tubagus Bahrudin SE.MM menegaskan, bahwa Pengurus Besar Santri Ulama Indonesia menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut, dan Pengurus Besar Santri Ulama Indonesia telah mengajukan permohonan, jadi secara administrasi sudah masuk ke Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, saat ini kami menunggu ijin yang sudah kami ajukan, tegasnya.

Kita bersyukur, Presiden Jokowi dan Wapres Bapak Maruf Amin telah memberikan ruang terbuka, terutama bagi organisasi-organisasi Islam, saya sangat berterima kasih dan juga sangat support. Pada intinya selaku Generasi Penerus Anak Bangsa, beliau memberikan ruang terbuka jadi PB Santri Ulama Indonesia mengucapkan terima kasih kepada beliau, terutama Pak Presiden Jokowi. terima kasih dan juga Pak Wapres Maruf Amin, pada dasarnya Kementerian Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sangat luar biasa, Baru kali ini di pemerintahannya era Pak Jokowi dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Adinda Bahlil Lahadalia sangat bagus memberikan kesempatan kepada Generasi Penerus Anak Bangsa, terutama organisasi-organisasi yang bergerak di bidang keagamaan ataupun religi.

Nah ini akan menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia kita tercinta, kami yakin akan lebih baik daripada yang kemarin, karena memberikan izin ataupun kesempatan untuk organisasi-organisasi Islam, ini pun baik juga untuk organisasi-organisi keagamaan yang lain. ini sangat luar biasa menurut pandangan PB Santri Ulama Indonesia, pada intinya organisasi-organisasi keagamaan diberikan ruang terbuka untuk pengurusan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) di BKPM, jadi Saya doakan semoga pak Presiden Jokowi dan Abah Maruf Amin sama Adinda menteri BKPM Bahlil sehat selalu, panjang umur dan diberikan kemudahan untuk memperjuangkan hak-haknya masyarakat luas, terutama di bidang masalah tambang, ungkap Dr Tubagus Bahrudin. (Red)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed