PENANAMAN SERENTAK PADI GOGO

Bengkulu,Kamis 6 Juni 2024, – Satuan Brimob Polda Bengkulu melaksanakan penanaman serentak padi Go go di beberapa Lokasi yaitu Kota Bengkulu,Kab.Rejang Lebong,Kab.Seluma,Kab.Mukomuko,Kab.Kaur dan Kab. Bengkulu Tengah, dengan Luas Area Tanam keseluruhan lahan seluas 270,6 HA guna mendukung Penambahan Areal Tanam (PAT) di Provinsi Bengkulu.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, didampingi oleh Karo Logistik, Dansat Brimob, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyatakan, Gerakan Tanam Padi Gogo ini merupakan tindak lanjut dari adanya MoU antara Kapolri dengan Kementan RI. Polda Bengkulu berupaya meningkatkan ketahanan pangan di Provinsi Bengkulu. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Provinsi Bengkulu tidak lagi masuk ke dalam zona merah akibat ketahanan pangan yang menurun. Ujar Wakapolda Bengkulu

Wakapolda juga menambahkan, Kita ketahui bersama bahwa pada tahun ini iklim El Nino akan segera melanda negara Indonesia. Adanya suhu panas iklim ini dikhawatirkan akan menyebabkan kegagalan panen, khususnya komoditas padi. Untuk itu, Polda Bengkulu berupaya untuk mencegah adanya kekurangan bahan pangan dengan melakukan gerakan Tanam Padi Gogo.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain, Asisten II Pemda Provinsi yang mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu, Kasiter Korem yang mewakili Danrem 041/Gamas Bengkulu, Staf Khusus Kementerian Pertanian, Sekretaris Jenderal Tanaman Pangan, Kasatgaswil Densus 88/AT Polri Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Subdit Ketahanan Pangan, Kepala BSIP Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian, PJ. Wali Kota Bengkulu, Camat Sungai Serut, Lurah Surabaya serta dari Perwakilan Kelompok Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed