PENUTUPAN ACARA PRA SEMINAR PKB JUANG

TNI AL, Seskoal, 03 Juni 2024

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., didampingi Wakil Komandan, beserta para Pejabat Utama, menutup acara Pra Seminar Program Kegiatan Bersama Kejuangan atau PKB Juang di Gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Senin (03/06/24).

Acara Pra Seminar PKB Juang merupakan bagian dari tahapan menuju kegiatan Seminar PKB Juang. Kegiatan seminar PKB Juang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 14 Juni 2024 di Seskoal, sedangkan acara Pra Seminar dibuka pada 8 Mei 2024 yang lalu dan ditutup pada hari ini. Danseskoal dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mempersiapkan kegiatan PKB Juang, dengan melatih para Perwira Siswa (Pasis) agar dapat memecahkan berbagai persoalan kebangsaan. Persoalan tersebut dituangkan kedalam suatu produk berupa makalah, yang kemudian dipaparkan didepan Patun dan Dosen Pembimbing. Sehingga diharapkan pada saat acara seminar PKB Juang berlangsung, Pasis dalam penyajian makalah akan lebih matang, tersusun secara sistematis, kreatif dan inovatif serta mampu memberikan tanggapan.

“Keberhasilan dalam melaksanakan seminar PKB Juang antar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sepimmen Polri, merupakan suatu kebanggan. Maka seluruh Pasis harus bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk menjaga kreadibilitas Dikreg Seskoal Angkatan Ke-62 dan lembaga Seskoal,” jelas Danseskoal dalam sambutannya pada penutupan Acara Pra Seminar PKB Juang.

Tema yang nantinya akan diusung saat PKB Juang adalah “Sinergitas TNI-POLRI Siap Mewujudkan Pertahanan Dan Keamanan yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh sejumlah 1.548 peserta yang terdiri dari pati, dosen/patun, pasis, dan pendukung dari berbagai lembaga pendidikan meliputi Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sepimmen Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed