Personel Brimob Ilato Ikuti Latihan Kemampuan Jibom

Gorontalo – Satuan Brimob Polda Gorontalo, melaksanakan Latihan Kemampuan Penjinakan Bom (Jibom) bertempat di Mako Satbrimob Polda Gorontalo, mulai dari Selasa 5 sampai 8 Maret 2024.

Kemampuan penjinakan bom adalah salah satu kemampuan khusus yang dimiliki oleh Satuan Brimob, khususnya oleh personel Detasemen Gegana. Kemampuan ini untuk menangani ancaman, temuan serta ledakan bom.

Selain menerima materi secara teori, para peserta juga langsung di berikan kesempatan untuk melakukan praktek penggunaan alsus proteksi, alsus deteksi, alsus penjinakan dan alsus pendukung.

Komandan Satbrimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK dalam arahannya menerangkan bahwa Latihan pemeliharaan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brimob dalam pembinaan kemampuan para personelnya.

Pelatihan ini selain diikuti oleh personel Gegana, juga Personel Pelopor untuk menambah ilmu kepada masing-masing personel sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Terakhir, Kombes Ridwan berharap kepada personel untuk bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh instruktur.

“Saya harapkan personel bisa menerima dengan baik materi-materi yang disampaikan instruktur sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.” harapnya.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed