Sambut Kembalinya Guru di SD Inpres Dal, Satgas Yonif 433 Kostrad Adakan Jumat Berkah Tarik Minat Belajar Anak-Anak di Distrik Dal untuk Kembali Bersekolah

Jakarta. Setelah beberapa tahun vakum, para guru SD Inpres Dal kembali mengoperasionalkan sekolah mereka berkat kehadiran Satgas Yonif 433 Kostrad di Distrik Dal, Kabupaten Nduga.

Melalui kegiatan Jumat Berkah, yang melibatkan pembenahan sekolah, pembersihan lingkungan, dan pembagian makanan serta perlengkapan sekolah, Satgas Yonif 433 Kostrad di Pos Dal membantu menarik minat belajar anak-anak kembali ke SD Inpres Dal pada Jumat (15/04/2024).

Prajurit Titik Kuat Dal Satgas Yonif PR 433 Kostrad memulai kegiatan dengan berkomunikasi sosial (Komsos) dengan para guru baru, tokoh masyarakat, dan orang tua di sekitar Pos Dal. Mereka menyebarkan informasi bahwa guru telah kembali dan sekolah akan dibuka, serta menawarkan kegiatan menarik bagi anak-anak di Pos Dal.

Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar terhenti karena keamanan yang belum terjamin dan sulitnya akses ke Distrik Dal. Namun, kehadiran Satgas Yonif 433 Kostrad meyakinkan para guru untuk mengoperasionalkan kembali SD Inpres Dal, memungkinkan anak-anak kembali merasakan atmosfir sekolah.

Antusiasme masyarakat, terutama anak-anak dari Distrik Dal dan Mbulmuyalma, sangat tinggi dengan partisipasi mencapai 73 anak. Bapak Ranu (37 tahun), salah satu guru SD Inpres Dal, mengucapkan terima kasih atas kepedulian, respons dan bantuan dari Pos TNI Yonif 433 dalam membantu membuka kembali sekolah. Menurutnya, hal tersebut memberikan semangat dan motivasi baru bagi para guru dalam mengajar di SD Inpres Dal. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed