SESKOAL AKAN MENJADI TUAN RUMAH PKB

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut melaksanakan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin. Pada kegiatan upacara kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dosen Utama Kejuangan, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E. Sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Mayor Marinir Sigit Widodo, yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubsi Opslat Pusoyu Seskoal. Kegiatan upacara ini dilangsungkan di Lapangan Apel Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Jakarta Selatan, Senin (29/04/24).

Kegiatan upacara ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian rangkaian upacara dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan amanat Inspektur Upacara serta pembacaan doa.

Pada kesempatan tetsebut, Irup menyampaikan bahwa, tidak lama lagi Seskoal akan menjadi tuan rumah Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab), yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto, yang akan memberikan pembekalan pada saat pembukaan kegiatan PKB Opsgab ini.

“Maka dari itu, kita sebagai tuan rumah sekaligus prajurit Seskoal, wajib mempersiapkan semuanya terutama yang terkait dengan lingkungan,” demikian disampaikan Irup saat membacakan amanat Danseskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi. S.E., M.M.

Lebih lanjut Irup menyampaikan tentang bahayanya judi online. Ditambahkan juga bahwa, seluruh prajurit dan PNS Seskoal agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengikuti perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. “Keimanan dan ketakwaan akan dibawa oleh semua semua manusia, hingga akhir hayat,” pungkas pria dengan melati tiga dipundaknya ini.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed