SPORTIVITAS, SINERGI, DAN SOLIDITAS PESERTA MENJADI SASARAN KEGIATAN PKB DI SESKOAL

Nktinews45.com Cipulir – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., menerima kunjungan Komandan Sesko TNI, Sesko Angkatan, Sespimti Polri dan Sepimmen Polri. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan rapat koordinasi III, membahas tentang kesiapan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan yang dilaksanakan di Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selasa (30/04/2024)

Dalam rapat tersebut, Kadepjuang Seskoal, Kolonel Laut (P) Budi Darmawan, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa, rangkaian kegiatan PKB Juang nantinya meliputi ceramah dan pembekalan, Seminar PKB Kejuangan, Pekan Olah Raga PKB Kejuangan dan diakhiri dengan Bakti TNI-Polri. Sebagai informasi, tujuan dilaksanakannya PKB Juang adalah untuk melestarikan semangat dan nilai-nilai kejuangan, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta sportifitas peserta, terwujudnya sinergitas maupun soliditas antar TNI-Polri.

“PKB Juang kali ini sangat menekankan pada aspek sportivitas, sinergi, dan soliditas para pesertanya,” ujar Danseskoal.

Sedangkan sasaran dari PKB Juang ini adalah, para Perwira Siswa (Pasis) mampu menghasilkan sebuah konsep akademik tentang pemantapan sinergitas TNI-Polri, meningkatkan ketajaman daya nalar dalam menganalisa permasalahan secara komprehensif, meningkatkan semangat kejuangan, sportivitas serta persatuan dan kesatuan. Selain hal tersebut di atas, sasaran lain dari PKB Juang adalah meningkatkan kemampuan komunikasi dan dialog, serta mewujudkan sinergitas dan soliditas. Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh 1.548 peserta yang terdiri dari pati, dosen/patun, pasis, dan pendukung dari berbagai lembaga pendidikan meliputi Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sepimmen Polri.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed