Tim Kolat Koarmada I Tutup Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P1 dan Tingkat II/P2 di Lantamal XII

Nkrinews45.com Mempawah, TNI AL, Danpuslat Pasrat Kolat Koarmada I Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto dengan didampingi Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. menutup Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P1 dan Tingkat II/P2 di Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Rabu, (06/03/2024).

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur di Lantamal XII yang berlangsung selama dua hari lalu merupakan kegiatan untuk mengetahui kemampuan personal baik dalam bentuk koordinasi maupun kerja sama antar satuan pada tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Pada kesempatan ini Wadan Lantamal XII mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS menyampaikan rasa syukur uji terampil glagaspur ini dapat terlaksana sesuai rencana dan segala permasalahan dan kekurangan dapat dijadikan peluang untuk lebih meningkatkan semangat berlatih, yang pada akhirnya akan mencapai tingkat kemampuan sesuai yang diharapkan.

Kemudian Danpuslat Pasrat Kolat Koarmada I membacakan amanat Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono menyampaikan kegiatan Uji Terampil dan dilaksanakan perbaikan dengan melaksanakan latihan secara terus-menerus sehingga meningkatkan profesionalisme personel dapat terwujud.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta uji terampil dan penyelenggara atas terlaksananya Uji Terampil Glagaspur ini sesuai dengan rencana, melaksanakan analisa dan evaluasi tentang kekurangan-kekurangan yang terjadi,” tegasnya.

Selanjutnya Tim Kolat Koarmada I menyerahkan berkas evaluasi untuk menjadi bahan pembelajaran untuk memperbaiki hal-hal yang masih belum maksimal baik kemampuan individu maupun berkelompok dalam melaksanakan tugas pangkalan di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XII.

Dispen Lantamal XII

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed