Upacara Penerimaan Personel Baru Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar

Danyon C Pelopor Satrimob Polda Kalbar memimpin langsung upacara penerimaan personel baru Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Lulusan Diktuk Polri Gel. II T.A. 2023 di Ksatriaan Amji Atak Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Rabu (27/03/24).

Upacara penerimaan personel baru merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar dan jajarannya apabila menerima personel Polri yang mendapatkan penempatan di Satbrimob Polda Kalbar. Upacara penerimaan personel baru ini memiliki banyak makna yang dapat menumbuhkan kebanggaan, jiwa nasionalisme, patriotisme, semangat soliditas yang bernilai positif dan pemupukan jiwa korsa yang diharapkan mampu menjadikan mereka para personel baru menjadi Bhayangkara sejati. Kegiatan upacara penerimaan Bintara dan Tamtama remaja lulusan Diktukba dan Diktukta Polri Gel. II T.A. 2023 dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono, S.H., M.H. serta diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Dikesempatan upacara penerimaan ini Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar mengucapkan selamat atas capaian 15 personel Polri karena telah menyelesaikan kurang lebih 5 bulan pendidikan pembentukan Brimob Polri yang dilaksanakan di Pusdik Brimob Watukosek dan telah menyelesaikan masa basis kurang lebih 3 bulan di Satbrimob Polda Kalbar serta mengucapkan selamat bergabung dikeluarga besar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada pelaksanaan upacara penerimaan pada pagi hari ini yang pertama beliau meminta kepada para perwira dan seluruh senior yang ada di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar untuk senantiasa menularkan ilmu yang positif kepada Bintara dan Tamtama remaja yang baru saja bergabung dikeluarga besar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar sehingga mereka bisa menjadi lebih baik dari segi pengetahuan, sikap prilaku dan keterampilan. Kedua Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar meminta kepada Bintara dan Tamtama remaja untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menyertakan Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa disetiap kegiatan mereka baik itu kegiatan keseharian mereka maupun dikegiatan berdinas mereka dan yang terakhir beliau meminta mereka untuk tetap menjaga kehormatan mereka sebagai personel Polri dengan menjauhi semua pelanggaran yang dapat menciderai nama baik institusi Polri.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed