WADAN KORMAR TINJAU UJI FUNGSI KELAIKAN PERAHU KARET BESAR T650

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, didampingi Inspektur Korps Marinir (Ir.Kormar) Brigjen TNI (Mar) Supriyono S.E., M.M., menghadiri uji fungsi kelaikan dan sertifikasi perahu karet besar T650 tahun 2024 bertempat di _Jetski Indonesia Academy_, Ancol Jakarta Utara, Kamis (07/03/2024).

Uji fungsi kelaikan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa perahu karet besar T650 memenuhi standar keselamatan dan kelaikan untuk digunakan dalam Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang dan tugas-tugas khusus lainnya.

Dalam skala pengujiannya yang dilaksanakan oleh Yontaifib 1 Marinir dibawah pengawasan tim uji kelaikan Dislaikmatal antara lain kekuatan karet baik, _safety valve_ berfungsi, GPS berfungsi, _emergency_ berfungsi, kemampuan motor tempel (mopel) dari daya luncur, uji fungsi radius putar kekanan dan kekiri, uji manuver zig-zag, daya apung walaupun dalam keadaan perahu karet tersebut bocor, dan kekuatan skoci dengan batas maksimal atau daya angkut 20 personel ditambah 125 Kg pasir.

Uji fungsi kelaikan dan sertifikasi perahu karet besar T650 ini merupakan bagian dari upaya Korps Marinir untuk memperkuat kemampuan operasionalnya dan meningkatkan keselamatan personel dalam melaksanakan tugas di laut.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisaris PT. Tempa Bersama Bapak Dion beserta staf, Sekdisbekal Kolonel Laut (T) Dedi. P, Sekdislaikmatal Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, Asrena Kormar Kolonel Marinir Wahyudi Saputra, S.E., M.M., Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh. S.E., M.M, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana dan tim uji kelaikan dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *