Wisata Edukasi Militer, SD Negeri 7 Pontianak Kunjungi KAL Lemukutan II-12-15

Nkrinews45com Pontianak, TNI AL, Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Pontianak mengunjungi KAL Lemukutan II-12-15 yang sandar di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (07/03/2024).

Dalam kunjungan tersebut, para siswa didampingi oleh guru pendamping dan orang tua murid dalam rangka wisata edukasi militer dengan diperkenalkan terkait TNI Angkatan Laut serta alutsistanya oleh Personel Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal XII serta para ABK kapal KAL Lemukutan II-12-15.

Disamping itu, tujuan dari program tersebut dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi SD Negeri 7 Pontianak untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kebaharian sejak dini sekaligus sebagai upaya pembinaan potensi maritim bagi masyarakat pesisir khususnya para generasi muda.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan terkait TNI Angkatan Laut dan tugas pokoknya, pengenalan Lantamal XII dan diakhiri dengan meninjau KAL Lemukutan II-12-15 dengan peralatan yang dimilikinya.

Para guru pendamping dan orang tua berterima kasih kepada prajurit Lantamal XII yang telah menerima kunjungan dari SD Negeri 7 Pontianak karena para siswa merasa antusias dan senang dapat berkunjung ke Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut.

“Terima kasih sudah bersedia menerima kami beserta anak-anak disini. Walaupun dengan segudang rasa ingin tahu anak-anak, anak-anak dapat diberikan penjelasan dengan baik,” ucapnya.

Dispen Lantamal XII

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed