Yonif 501Kostrad Dipercayai Untuk Melatih dan Menyeleksi Paskibra Kota Madiun

Jakarta. Seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Madiun dimulai. Ratusan pelajar SMA/SMK/MAN negeri dan swasta turut berpartisipasi. ‘’Jumlah pendaftar 200 peserta,’’ ujar Danyonif 501 Kostrad.

Menurut dia, untuk seleksi tidak ada pembatasan kuota dari setiap sekolah. Pada tahap seleksi kali ini dilaksanakan di Aula Yonif 501/Bajra Yudha. ‘’Seleksi awal kami gelar dua hari. Mulai pengukuran tinggi dan berat badan, kesehatan jasmani, dan peraturan baris berbaris (PBB),’’ ujarnya.

Dari 200 peserta akan disaring menjadi 100 peserta. Hasil seleksi awal 150 peserta dinyatakan lolos. Tahap berikutnya penilaian performa dan postur peserta. Di antaranya kesigapan (respek) dalam PBB. ‘’Kami pilih terbaik dari yang baik. Sehingga, nantinya akan mengerucut menjadi 76 peserta,’’ ungkapnya.

Terdiri dari 26 putri dan 50 putra. Selain disiapkan menjadi paskibra tingkat Kota Madiun, enam paskibra disiapkan untuk seleksi tingkat provinsi. Yakni, tiga putra dan tiga putri. ‘’Tahun ini Kami upayakan kualitas mereka lebih baik lagi,’’ Ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed