Brimob Batalyon A Bantu Evakuasi Longsor di Karang Bugis Balikpapan

BALIKPAPAN – Bagian belakang rumah di RT 37 Kelurahan Mekarsari Kawasan Karang Bugis Balikpapan longsor pada Jumat (17/05/2024) siang tadi.

Menurut kesaksian masyarakat setempat kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut terjadi pada saat Adzan Salat Jumat.

Menerima laporan dari masyarakat, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. menerjunkan satu regu personel Batalyon A Pelopor berkemampuan SAR untuk membantu masyarakat dan relawan di lokasi tanah longsor.

“Musibah ini terjadi pada saat Adzan Salat Jumat,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

“Kami terjunkan satu regu personel untuk membantu evakuasi tanah longsor di RT 37 Kelurahan Mekarsari Kawasan Karang Bugis Balikpapan,” ucap Kompol Iwan Pamuji.

Disamping mendatangi TKP tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk selalu berhati-hati serta waspada mengingat curah hujan tinggi dan masih labilnya tanah.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIk, MH menambahkan, “terjadinya tanah longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi serta labilnya tanah tersebut dan kami melalui tim Respons Bencana Brimob Polda Kaltim menghimbau agar berhati-hati serta memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Karena rumah tersebut sudah tak penghuninya.” Pungkasnya.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed