HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, PERSONEL BRIMOB SUMBAR BERSIHKAN MESJID DAN RUMAH WARGA DARI LUMPUR PASCA BANJIR DI PESISIR SELATAN

Banjir dan longsor melanda Sumatera barat di beberapa wilayah di Sumbar pada hari kamis tanggal 7 Maret 2024 malam, yang paling parah adalah wilayah Pesisir Selatan.

Seiring berangsur surut dan menyusutnya banjir warga yang mengungsi telah kembali ke rumahnya masing – masing untuk memulai aktivitas seperti biasa. Namun mereka belum bisa bersantai di rumah untuk istirahat. Sebab air banjir yang menyusut meninggalkan sampah dan lumpur pada lantai dan dinding rumah.Kondisi demikian tidak hanya terjadi di rumah warga namun juga di tempat fasilitas umum lainya seperti masjid dan musala.
Menyikapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Sumbar Kombespol Joni Afrizal Syarifuddin, SIK,SH,MH, Selain mengirimkan kendaraan khusus Watertreatment yang dapat mengolah air yang keruh menjadi air yang siap untuk diminum, Dapur Lapangan, juga mengirim Tim SAR Brimob Polda Sumbar dibawah pimpinan Danyon A Pelopor Kompol Doni Lisman,SH,MH.

Tim SAR Brimob Polda Sumbar dibawah pimpinan Danyon A Pelopor Kompol Doni Lisman,SH,MH, melaksanakan pencarian korban, menyalurkan bantuan, serta membersihkan sarana dan prasarana umum yang terkena dampak banjir tersebut.

Salah satunya adalah Mesjid dan Mushalla yang dilakukan pembersihan bersama, yang pasca banjir dipenuhi oleh lumpur menutupi seluruh lantai dan halaman masjid pasca terjadi banjir, Kegiatan ini dilaksanakan agar masjid tersebut bisa segera dipergunakan kembali dan pelaksanaan ibadah Sholat dapat berjalan seperti sedia kala, apalagi menyambut bulan puasa untuk sholat terawih oleh Masyarakat

Selain pembersihan tempat ibadah, rumah warga, dan sekolah, para personel tim SAR itu juga membersihkan sepanjang drainase yang dipenuhi tumpukan sampah, agar dapat mencegah terjadinya banjir kembali saat hujan turun.kata Kompol Doni Lisman,S.H.

Dansat Brimob Polda Sumbar Kombespol Joni Afrizal Syarifuddin, SIK,SH,MH berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan itu bisa membantu meringankan beban para warga.

“Melayani dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Personel Brimob.Kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob, yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” jelasnya.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed