Harga Sembako Melambung, Kodim Purbalingga Turun Tangan

NKRINEWS45. COM |
PURBALINGGA – Adanya harga Sembako terutama beras yang saat ini diketahui melambung di pasaran, Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma ikut peduli turun tangan dengan menggelar Bazar murah yang bertajuk “Bakti TNI untuk Negeri” di Halaman Makodim 0702/Purbalingga, (5/3/2024).

Ratusan Paket beras premium, beras SPHP medium, minyak goreng sawit inl dan gula pasir dijual kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

Menurut Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol melalui WS. Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Chb Riswanto, kegiatan Bazar murah yang digelar sebagai upaya mendukung program pemerintah sekaligus merupakan implementasi 8 wajib TNI.

“Mendukung program pemerintah sekaligus sebagai wujud poin implementasi 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” kata Dandim melalui WS. Kasdim.

Sambung Dandim, metode yang akan ditempuh pihaknya dalam membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di masyarakat ini tak hanya sekali ini saja namun akan berlanjut dilaksanakan dengan menggandeng Warkopin (Warung Koperasi Indonesia) dan pihak terkait lainnya untuk turut mengendalikan harga Sembako khususnya menjelang Bulan Ramadan agar harga tidak terus melambung.

“Kita turut menggandeng Warkopin dan unsur terkait lainnya seperti Bulog maupun pemerintah daerah serta lainnya, agar jelang Bulan Ramadan harga Sembako terkendali dan rencananya sampai di tingkat Koramil pelayanan ini akan dilaksanakan,” tegas Dandim.

Sementara itu Mukodam, S.Pt., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Purbalingga yang turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Bupati Purbalingga menuturkan apresiasinya jika langkah yang ditempuh Kodim 0702/Purbalingga bersama jajarannya sangat tepat dan diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat.

“Di tengah-tengah harga terutama beras yang saat ini sedang tinggi, kehadiran Bazar murah Kodim 0702/Purbalingga tentu sangat bermanfaat kepada masyarakat, harga terjangkau kualitas bagus dan mendekatkan konsumen secara langsung karena tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kodim tetapi akan dilaksanakan sampai di tingkat Koramil bersama Warkopin yang sudah disiapkan sistemnya dan tentunya akan lebih tepat sasaran karena diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Adanya Bazar murah yang digelar ini disambut baik oleh Septi (47 Th) salah satu masyarakat yang turut hadir, menurutnya memang benar adanya jika harga Sembako yang dijual di bawah pasar atau lebih murah dan kualitas tetap baik terjaga.

“Sangat senang ada program seperti ini dari Kodim Purbalingga, selisih harganya dengan di pasaran, lebih murah dan kualitas tetap bagus,” ungkapnya. (SF)

Red-Spyd

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed