Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pengukuhan Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2024

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., memimpin upacara penutupan acara tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad di Goa Antaboga, Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kamis (16/5/2024).

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang bertujuan membentuk prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki jiwa korsa, soliditas, dan semangat pengabdian terhadap satuan.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Irut Itdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Danramil-21 Purwosari, Danramil-22 Purwodadi, Kapolsek Purwosari, Kapolsek Purwodadi, Kepala KPH Kab. Pasuruan, Camat Purwodadi, serta unsur Muspika dan Muspida Kab. Pasuruan, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat Desa Tambaksari.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyatakan bahwa upacara pengukuhan tradisi ini adalah bukti bahwa segenap peserta tradisi secara resmi menjadi warga Divisi Infanteri 2 Kostrad. “Ikrar yang telah kalian ucapkan adalah sakral. Saya berharap kebanggaan dan kehormatan prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad selalu tertanam di jiwa kalian, dengan mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam setiap tindakan, perkataan, dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Beliau menambahkan, “Momentum diterimanya peserta tradisi sebagai warga Divisi Infanteri 2 Kostrad ini agar dapat dijadikan sarana untuk menguatkan pengabdian dan dedikasi terbaik demi kejayaan Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.” (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed