PASIS SESKOAL DAPATKAN PENGETAHUAN TENTANG POSTUR PERTAHANAN NEGARA.

Nkrinews45.com Jakarta – Rencana strategis pembangunan sistem Pertahanan Negara, disusun sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah, jangka panjang dan rencana pemenuhan kebutuhan pembangunan sistem pertahanan negara”, demikian disampaikan Laksamana Muda TNI Dr. Bambang Irwanto, M.Tr(Han)., pada kuliah umumnya dihadapan 183 Perwira Siswa, Pendidikan Reguler Seskoal, yang berlangsung di Kelas A Gedung R.E Martadinata, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu (27/03/24).

Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., beserta Pejabat Utama Seskoal, kepada Laksamana Muda TNI Dr. Bambang Irwanto, M.Tr(Han)., yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Dirjen Kuathan Kemhan RI. Dalam kuliah umumnya, Dirjen Kuathan menyampaikan materi “Pembangunan Postur Pertahanan Negara”. Dalam kesempatan tersebut, secara gamblang dijelaskan tentang pengertian postur pertahanan dan perkembangannya, serta implementasi dalam bentuk pengerahan kekuatan negara.

Pria dengan bintang dua di pundaknya ini juga menyampaikan penekanan terkait pelaksanaan modernisasi alutsista TNI dan upaya mewujudkan pertahanan pulau besar. Kesemuanya itu dapat diwujudkan melalui penguatan kompartemen strategis pertahanan dan perkuatan diplomasi, serta Kerjasama internasional dalam rangka membangun rasa saling percaya antar bangsa.
Kegiatan perkuliahan ini diikuti secara antusias oleh seluruh pasis dan diakhiri denga pemberian cindera mata serta foto Bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed