Prajurit Brigif 3 Kostrad Raih Prestasi Lomba Lari Internasional “Kemala Run 2024”

Jakarta. Prajurit Brigif 3 Kostrad, Prada Feri Padri, Pratu Laode Syafrudin dan Praka Burhanuddin yang tergabung dalam tim Kariango Runner berhasil meraih juara dalam ajang lomba lari internasional “Kemala Run 2024” di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu (9/6/2024).

Event bergengsi yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Lomba yang terdiri dari empat kategori utama—half marathon (21 km), 10 km, 5 km dan kids dash (100, 200 dan 300 meter)—serta satu kategori non-lomba untuk disabilitas, berhasil menarik minat 10.000 peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Pada kategori 5K Nasional, Prada Feri Padri dari Denma Brigif 3 meraih juara ketiga dengan catatan waktu 15,27 menit. Praka Burhanuddin dari Yonif 431 berhasil menyusul di posisi keempat dengan waktu 15,32 menit. Sementara itu, Pratu Laode Syafrudin dari Yonif 431 meraih juara kelima pada kategori 21K Nasional dengan catatan waktu 1 jam 14 menit.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto turut hadir dan melepas lomba lari kategori 10K, memberikan semangat kepada para peserta dalam ajang yang merupakan bagian dari Tour of Kemala ini.

Danbrigif 3/TBS, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh prajuritnya. “Teruslah berlatih dengan baik, jangan pernah merasa puas atas prestasi yang diraih, tetap rendah hati dan jangan sombong. Masih ada event berikutnya yang harus kita menangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menekankan pentingnya pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus berjuang dan berlatih. “Jadikan ini sebagai pengalaman dan penyemangat serta motivasi untuk terus berjuang dan berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Dengan pencapaian ini, prajurit Brigif 3/TBS tidak hanya membawa nama baik satuannya, tetapi juga membuktikan kemampuan dan dedikasi mereka di kancah internasional. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed