Tingkatkan Professionalitas Brimob Ilato Gelar Latihan Selam

Gorontalo –Personel Satbrimob Polda Gorontalo menggelar latihan kemampuan selam dasar Polri selama 4 hari , mulai dari tanggal 5 sampai 8 Maret 2024. Pelatihan ini merupakan Upaya mengasah dan memelihara kemampuan selam personel terutama dalam menyelamatkan korban musibah kecelakaan laut dan lainnya.

Latihan ini belangsung di tiga tempat, untuk pelajaran dasar dilaksanakan di kolam renang Tiara Water Park, Dulomo Selatan, Kec. Kota Utara, Kota Gorontalo dan untuk pelajaran praktek dilaksanakan di Pantai Kurenai Botubarani, Kec. Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, kemudian Analisa dan evaluasi hasil latihan sekaligus penutupan pelatihan berlangsung di Makosat Brimob Polda Gorontalo.

Komandan satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K melalui Kabagops AKP Ruslan A Djafar menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan serta pengetahuan personel.

“Latihan ini bertujuan memberikan pengetahuan ttg selam atau Scuba Diving kepada Anggota Satbrimob Polda Gorontalo yang diharapkan dapat menambah kemampuan serta pengetahuan yg nantinya dapat mendukung pada pelaksanaan tugas SAR, khususnya musibah di air baik di laut, sungai dan danau serta pada penanganan bencana banjir yang sering terjadi di wilayah hukum Polda Gorontalo,” terangnya.

“Latihan kemampuan selam Dasar Polri diawali dengan kegiatan pengenalan peralatan selam serta penggunaanya kepada peserta latihan oleh instruktur, secara teori dan juga diajarkan tekhnik-tekhnik dasar selam secara langsung atau praktek di kolam renang,” ucap AKP Djafar.

Selain itu, Kabagops juga menambahkan bahwa selain menambahkan kemampuan personil juga menumbuhkan rasa kesadaran akan kelestarian lingkungan hidup bawah permukaan air pada tiap peserta pelatihan.

“Selain memambah kemampuan personil , pelatihan juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan sadar akan kelestarian lingkungan hidup dibawah permukaan air. Sekaligus menularkan hobby kami para instruktur kepada para personil Brimob”, tambahnya.

Pada Analisa dan evaluasi pelatihan, AKP Ruslan A Djafar menyampaikan kepada para personil agar materi yang telah diberikan oleh instruktur dapat dipedomani langkah-langkahnya dan dapat diterapkan pada tugas kedepannya.

“Pelatihan selam ini merupakan latihan penting bagi seorang personil Brimob, Jadi harapannya kedepan materi yang diberikan instruktur dipedomani langkah-langkahnya dan dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas kedepan ”, tutup AKP Djafar .

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed