Yonbekang 2 Kostrad Sukses Laksanakan Dukungan Terjun Denma Dan Den Pandu Brigif 18 Kostrad

Jakarta. Dalam rangka latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik Denma dan Den Pandu Brigif 18 Kostrad, Peleton Perbekalan Udara (Perbekud) Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad kembali melaksanakan dukungan Recovery Darat dan Udara dengan Drop zona (DZ) Puslatpur Marinir Grati Pasuruan. Selasa (05/03/2024).

Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad merupakan satuan yang melaksanakan pelayanan dan perawatan perbekalan udara termasuk pelayanan payung udara yang akan digunakan prajurit dalam melakukan penerjunan. Tugas pokonya di antara lain yaitu melakukan perawatan payung udara (PUO) seperti melipat juga menyiapkan perbekalan-perbekalan udara dan tugas-tugas lainnya.

Dalam kegiatan kali ini, Peleton Perbekud Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad yang di pimpin oleh Danki Bantuan Lettu Cba Firman Budi Hartawan melaksanakan dukungan dengan menyediakan parasut Payung Udara Orang (PUO) dan melaksanakan pengepasan, di mana pengepasan ini bertujuan untuk memastikan payung yang akan dipakai oleh peterjun siap untuk melaksanakan penerjunan dan untuk memudahkan tim pengawas apabila ada parasut yang mengalami gangguan.

Dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130/A-1315 Short Body milik TNI AU yang dinahkodai oleh Pilot Mayor Pnb M. Ebor Subarkat dan Co pilot kapten Pnb indra, sebanyak 106 peterjun diterjunkan dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik ini, di mana kegiatan terjun ini dipimpin langsung oleh Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo W. yang bertindak sebagai Komandan Latihan.
. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed